Cahaya Temaram

Hari Pertama

Kemarin adalah hari pertama saya bekerja di perusahaan baru. Rasanya sangat grogi sampai saya terbangun beberapa kali di malam hati (satu kali terbangun karena Aksam ngompol dan membasahi sebagian kasur. Saya merasa seperti kupu kupu yang baru keluar dari balutan kepompong selama 13 tahun lamanya. 

Saya bangun dini hari untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga, yoga, bermeditasi, dan memandikan Aksam. Suami saya sepakat untuk mulai mengambil bagian menyuapi Aksam karena saya harus masuk kantor lebih pagi dari dia. 

Kebetulan kantor baru masih menerapkan work from home (WFH), jadi saya tidak perlu berjibaku dengan kemacetan di pagi hari. Ini membantu saya untuk beradaptasi dengan ritme pekerjaan yang sebelumnya masih WFH juga.

Tiba pukul 08.00, saya mengirim WA kepada HRD perusahaan baru dan bercakap cakap sejenak. Saya lalu dikirimkan draft peraturan ketenagakerjaan di perusahaan tersebut. Sejam kemudian saya melakukan zoom meeting dengan HRD mengenai peraturan tersebut. Saya mengajukan beberapa pertanyaan termasuk mengenai pakaian. Dan betapa terkejutnya saya karena pakaiannya boleh casual bahkan menggunakan sneakers. Lalu buat apa saya membeli high heels bulan lalu hahahaha. Yeah tapi mungkin bisa berguna saat acar acara formal nanti.

Saya kemudian memghubungi direktur yang menjadi atasan saya langsung. Ternyata dia langsung mengadakan zoom meeting khusus untuk memperkenalkan saya pada team. Senang sekali karena sambutannya cukup hangat. Saya merasakan aura kerja sama tim yang kuat di sini.

Setelah jam 12 dan beristirahat sejenak untuk makan, saya kembali ke balik komputer dan mempelajari beberapa projek yang sudah dikerjakan. Saya melakukan komunikasi dengan tim mengenai mekanisme kerja dan merasa beruntung karena mereka sangat antusias membantu.

Saya mengambil catatan dan menuliskan rencana kerja yang akan dilakukan pekan ini. Saya berharap pekan depan sudah bisa tune in bersama team dan bisa mencapai target dengan baik.  Ganbatte! (Tdk)***

Leave a Reply